Cara Mudah Promosi Bisnis di Google Maps

Promosi di Google Maps, emangnya bisa? Tentu saja bisa, simak baik-baik artikel ini agar bisnis online kamu makin di kenal dengan bantuan Google Maps.

Promosi merupakan salah satu cara efektif untuk mendatangkan pelanggan baru untuk usaha kamu. Promosi bisa dilakukan secara online maupun offline, namun disini kami akan membahas yang online saja. Yaitu Cara Mudah Promosi Bisnis di Google Maps.

Promosi Bisnis di Google Maps, emang bisa?

Untuk kamu yang pernah memesan makanan/minuman menggunakan jasa ojek online atau layanan antar barang lainnya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur lokasi/maps mengenai info tempat kamu memesan.

Ya, mereka menggunakan layanan google maps/google my business untuk promosi bisnis mereka. Kamu juga bisa memanfaatkan platform tersebut sebagai media promosi jualan online kamu, serta sekaligus mempromosikan tempat jualan kamu.

Langkah Mudah Promosi Bisnis di Google Maps

Dengan menggunakan google maps sebagai media promosi kamu akan mendapatkan dua keuntungan. Yang pertama bisnis kamu akan dipromosikan langsung oleh Google secara gratis. Yang kedua bisnis kamu akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan konsumen akan lebih mudah menemukan lokasi bisnis kamu.

Daftarkan Usaha di Google My Business

Google My Business

Kenapa di Google My Business? Katanya di Google Maps? Eitss, tenang dulu. Apakah kamu tau kalau mendaftarkan bisnis kamu di Google My Business, kamu juga secara tidak langsung mendaftarkan bisnis kamu di Google Maps.

Itulah mengapa kita langsung menggunakan platform tersebut. Dengan menggunakan Google My Business kamu akan mempermudah pelanggan dalam menemukan informasi bisnis yang kamu jalankan. Di antaranya lokasi / alamat usaha, jam operasional, kontak email / telepon, foto, serta review pelanggan.

Cara mendaftarnya cukup mudah. Pertama kamu akses situs google.com/business, tap pada tombol kelola sekarang, lalu login menggunakan akun google, dan silahkan mengisi informasi sesuai petunjuk yang diberikan.

Verifikasi Kepemilikan Bisnis

Setelah tahap pendaftaran, kamu akan disuruh melakukan verifikasi kepemilikan. Pada tahap ini, kamu akan dikirimi kode verifikasi oleh google ke alamat yang kamu isi pada tahap pendaftaran.

Pengiriman kode verifikasi bisa berangsur lama, biasanya 3-4 hari dan bahkan bisa mencapai satu minggu. Dan pengirimannya biasa dilakukan via kantor pos. Kamu bisa tunggu pengiriman tersebut di alamat yang kamu isi.

Memperbarui Informasi Bisnis

Tahap terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memperbarui informasi bisnis kamu seperti jam operasional, foto, video, dan kontak secara berkala.

Tujuan memperbarui informasi ini agar bisnis kamu terlihat aktif dan tetap bisa memberikan informasi lebih akurat mengenai bisnis kamu.

Untuk menarik lebih banyak pelanggan, kamu harus memasang foto yang bisa menjual produk kamu lebih baik. Kamu bisa mengedit foto produk menggunakan aplikasi edit foto terbaik untuk memaksimalkan foto produk kamu.

Kesimpulan

Itulah Cara Mudah Promosi Bisnis di Google Maps. Walaupun artikel ini terdengar seperti cara daftarkan bisnis di Google My Business, namun faktanya platform itu bisa kamu gunakan juga untuk promosi jualan di Google Maps.

Selain usaha kamu terdaftar di Google Maps, kamu juga mendapatkan keuntungan lebih banyak dari platform ini. Jadi usaha kamu bukan hanya bisa ditemukan saja, tetapi juga bisa membantu para pelanggan baru kamu mengenal lebih jauh usaha yang kamu rintis.

Hanya manusia biasa yang mencoba menjadi penulis.

Posting Komentar

© Glance Arena. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld